Bek Timnas Australia Dilarikan ke Rumah Sakit Usai Lawan Indonesia

Gethin Jones saat Australia vs Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Qatar – Bek Timnas Australia, Gethin Jones harus dilarikan ke rumah sakit usai turun bertanding di babak 16 besar Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar pada Minggu malam WIB 28 Januari 2024.

Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

Gethin Jones turun sejak menit awal dalam pertandingan Australia vs Indonesia. Namun ketika memasuki menit 69, pelatih Graham Arnold menariknya keluar untuk digantikan Nathaniel Atkinson.

Pemain bernomor punggung 25 itu mengalami masalah pada pangkal pahanya. Tim medis Australia tak mau menganggap enteng permasalahan tersebut, sehingga langsung membawanya ke rumah sakit.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Gethin Jones saat Australia vs Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Arnold mengatakan, keputusan membawa Jones ke rumah sakit adalah melakukan scan pada bagian kakinya yang bermasalah. Setelah itu mereka akan melakukan pemantauan untuk memastikan kondisi.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Gethin sudah langsung dibawa ke rumah sakit. Dia sudah menjalani scan di pangkal paha, jadi kita akan tahu jawabannya dalam 24 jam ke depan," tutur Arnold dikutip dari laman Socceroos.com.au.

Bek sayap kanan asal klub Bolton ini jadi andalan Australia di Piala Asia 2023. Dalam dua pertandingan Grup B melawan India dan Suriah dia selalu jadi pilihan utama Arnold.

Gethin Jones saat Australia vs Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Karena dari dua pertandingan tersebut Australia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, Jones kemudian diistirahatkan melawan Uzbekistan. Dia baru bermain sejak menit awal lagi menghadapi Indonesia.

Arnold tak memungkiri, cedera yang dialami pemain berusia 28 tahun itu sangat disayangkan. Karena Australia akan kembali menjalani pertandingan perempat final menghadapi pemenang duel Arab Saudi vs Korea Selatan.

"Kondisinya sekarang memang begitu, dan jelas sangat disayangkan baginya," ujar juru taktik berusia 60 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya