5 Fakta Menarik AC Milan Usai Permalukan Rennes di Liga Europa

AC Milan vs Rennes
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Milan - AC Milan berhasil meraih kemenangan atas Rennes dengan skor 3-0 dalam babak play off Liga Europa leg pertama di Stadion San Siro pada Jumat dini hari tadi, 16 Februari 2024.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Ketiga gol AC Milan masing-masing dibukukan Ruben Loftus Cheek (32', 47') dan Rafael Leao (52'). Sedangkan ini bukan keuntungan bagi Rennes di leg kedua untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Berikut beberapa fakta menarik duel AC Milan vs Rennes:

1. Catatan Apik AC Milan

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Kemenangan atas Rennes membuat AC Milan memperpanjang catatan apik. Rossoneri berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali imbang dalam lima pertandingan terakhir. Selain itu juga, kini mereka berada di peringkat ketiga Serie A hanya terpaut satu poin dari Juventus yang berada di peringkat kedua.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Modal AC Milan di Leg Kedua

Pemain AC Milan, Chaka Traore

Photo :
  • twitter.com/acmilan

Ini akan menjadi modal penting bagi AC Milan di leg kedua saat menghadapi Rennes pada Jumat 23 Februari 2023 mendatang. Skuad asuhan Stefano Pioli hanya butuh hasil imbang untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa.

3. Ruben Loftus Cheek Pemain Terbaik

AC Milan vs Rennes

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Ruben Loftus Cheek mampu tampil luar biasa di lini tengah AC Milan. Pemain asal Inggris itu terlihat beberapa kali menciptakan peluang. Alhasil mantan pemain Chelsea itu mampu mencetak dua gol dan terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Head To Head

Pertemuan perdana anatar AC Milan dan Rennes dimenangkan oleh klub asal Serie A itu. Kini AC Milan selangkah lebih unggul untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

5. Torehan Rennes

Duel PSG vs Rennes

Photo :
  • Twitter: PSG

AC Milan berhasil memecahkan torehan apik Rennes. Seperti diketahui, klub asal Ligue 1 itu sebelumnya belum pernah meraih kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya