5 Fakta Menarik Jelang Duel Porto vs Arsenal

Pemain Arsenal rayakan gol
Sumber :
  • Peter Byrne/PA via AP

Portugal - Arsenal akan datang ke markas Porto dalam babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion Do Dragao pada Kamis dini hari tadi, 22 Februari 2024, pukul 03.00 WIB.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Pada pertandingan sebelumnya, Porto meraih kemenangan atas Estrela dengan skor 2-0. Hasil serupa pun diraih Arsenal dengan skor 5-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Porto vs Arsenal:

1. Torehan Apik Arsenal

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Burnley vs Arsenal

Photo :
  • Richard Sellers/PA via AP

Jelang menghadapi Porto, Arsenal ditampilkan dengan catatan luar biasa. Skuad asuhan Mikel Arteta mampu meraih lima kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Hasil tersebut membuat The Gooners berada di peringkat kedua Premier League.

Mimpi Borussia Dortmund Belum Berakhir

2. Modal Porto

Selebrasi pemain FC Porto

Photo :
  • ANTARA/AFP/MIGUEL RIOPA

Baik Arsenal atau pun Porto memiliki kualitas pemain luar biasa. Namun klub asal Portugal itu sedikit diunggulkan setelah bermain di hadapan pendukungnya pada leg pertama Liga Champions. Namun tampaknya ini bukan masalah besar baki Arsenal.

3. Head To Head

Arsenal dan Porto memiliki torehan yang sama. Dalam lima pertemuan terakhir, mereka sama-sama meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kekalahan.

4. Pemain Kunci Arsenal

Selebrasi Bukayo Saka

Photo :
  • Instagram: Arsenal

Ada sejumlah pemain Arsenal yang diprediksi akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Bukayo Saka, pemain asal Inggris itu mampu selalu mencetak gol di setiap pertandingan. Pada pertandingan sebelumnya ia pun terpilih menjadi pemain terbaik.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Arsenal

Ada beberapa pemain Porto yang perlu diwaspadai oleh barisan pemain belakang Arsenal. Salah satunya yaitu Evanilson, pemain asal Brasil itu mampu mencetak sembilan gol di Kasta Utama Portugal. Selain itu juga, ia berhasil membawa Porto ke peringkat ketiga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya