Peringkat Tujuh Bundesliga Taklukkan Chelsea

Pemain Chelsea rayakan gol Anelka
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Hanya empat hari sebelum berlaga di ajang Charity Shield, Chelsea kalah saat melawan klub asal Jerman, Hamburger SV. Dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Imtech Stadium, Jerman, The Blues ditekuk 1-2, Rabu 4 Agustus 2010 (Kamis dini hari WIB).

Chelsea membuka gol lebih dulu di menit 23 lewat Frank Lampard. Gol itu sendiri bersumber dari kesalahan yang diciptakan pemain tuan rumah Jonathan Pitroipa.

Winger Hamburg itu tak sengaja membiarkan bola jatuh ke kaki Michel Essien. Dengan mudah Essien kemudian menyodorkan bola pada Lampard yang berujung gol.

Tuan rumah sempat nyaris menyamakan kedudukan di menit 35 melalui sepak pojok dari Ze Roberto. Namun bola yang sudah sampai ke striker Paolo Guerrero malah gagal dijadikan gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, The Blues sempat menghentak dengan gol kedua di menit 53. Tapi gol yang diciptakan Nicolas Anelka itu tidak disahkan wasit. Anelka dianggap sudah melakukan pelanggaran sebelum gol itu terjadi.

Selepas gol itu, Chelsea nampak makin mantap memimpin pertandingan. Apalagi di menit 64 kembali menciptakan peluang emas lewat Didier Drogba. Namun secara mengejutkan Hamburg yang duduk di peringkat tujuh klasemen musim 2009-10 bisa mencuri satu gol di menit 72 lewat Mladen Petric.

Gol striker asal Kroasia itu bisa terjadi karena kesalahan pemain Chelsea Yuri Zhirkov yang memberi backpass pada kiper. Bola 'umpan' itu langsung dimanfaatkan Petric untuk menyamakan kedudukan.

Gol ini rupanya membuat fokus pemain Chelsea memudar. Akibatnya di menit akhir pertandingan, Hamburg bisa mencuri gol kemenangan lewat S.H Min.

Itu menjadi gol terakhir di laga persahabatan ini. Tak ada tambahan gol tercipta dan The Blues pun harus pulang dengan kekalahan 1-2 atas tuan rumah.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Pasca pertandingan ini The Blues harus bersiap meladeni Manchester United di ajang Charity Shield. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 8 Agustus 2010.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berita yang membahas mengenai adu laris Fortuner vs Pajero Sport dan Shin Tae-yong mudah beli Palisade, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024