Tekuk Spartak, Chelsea Masih Sempurna

Nicolas Anelka merayakan gol dengan simbol tangan terikat
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVAnews - Chelsea menuai poin sempurna saat melakoni matchday 3 penyisihan grup Champions League. The Blues berhasil menaklukkan tuan rumah Spartak Moscow dengan skor 2-0.

Dua gol Chelsea ke gawang Spartak dicetak Yuri Zhirkov dan Nicolas Anelka. Dengan kemenangan ini, tim besutan Carlo Ancelotti ini berhasil meraup poin sempurna dari tiga laga yang telah dilakoni dan berhak memimpin Grup F.

Chelsea kini mengoleksi sembilan poin dari tiga kemenangan dan unggul tiga poin dari Spartak Moscow. Wakil Rusia ini mengoleksi enam poin dari dua kemenangan dan sekali kekalahan.

Tandang ke Stadion Luzhniki, Rabu 20 Oktober 2010, The Blues hampir dikejutkan dengan permainan agresif Spartak di awal pertandingan.

Pada menit 10, The Red Whites sempat mengancam lewat aksi Dmitriy Kombarov yang melakukan tendangan first-time menyongsong umpan Sergey Parshivlyuk. Sayang masih gagal menemui sasaran.

Pelan namun pasti Chelsea mulai mengendalikan pertandingan. Hasilnya, Chelsea berhasil unggul 1-0 atas Spartak di menit 23 lewat gol winger Yuri Zhirkov.

Zhirkov berhasil menjebol gawang bekas klubnya lewat tendangan volley dari luar kotak penalti memanfaatkan tandukan sapuan dari bek Spartak, Nicolas Pareja.

Bahkan di menit 43, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Anelka. Striker jangkung asal Prancis ini berhasil mengkonversikan umpan Michael Essien menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Spartak berpeluang memperkecil ketinggalan andai Petr Cehc tak gemilang menggagalkan usaha Aiden McGeady di menit 48.

Chelsea terlihat sedikit mengendurkan serangan dan sebaliknya Spartak tampil lebih agresif. Beberapa kali gelandang Ibson mampu merepotkan pertahanan Chelsea yang digalang John Terry.

Sebaliknya, peluang terbaik Chelsea di babak kedua tercipta lewat aksi Michael Essien di menit 73. Sayang Essien gagal memanfaatkan peluang hasil olahan Florent Malouda dan Anelka. Alhasil skor ini tak berubah untuk kemenangan Chelsea. (irv)
 
Susunan pemain

Spartak Moscow: Andrey Dikan, Marek Suchy, Nicolas Pareja, Evgeniy Makeyev, Sergey Parshivlyuk, Aleksandr Sheshukov, Ibson, Dmitriy Kombarov, Aiden McGeady, Welliton, Ari (Zhano Ananidze, 85)

Chelsea: Petr Cech, John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole (Patrick Van Aanholt, 87'), Paulo Ferreira, John Mikel Obi, Yuri Zhirkov, Michael Essien, Florent Malouda (Gael Kakuta, 82'), Nicolas Anelka, Salomon Kalou (Joshua McEachran, 74')

12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta
 Artis Senior Epy Kusnandar tertangkap atas kasus kepemilikan zat narkoba jenis ganja oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Jumat 10 Mei 2024.

Sosok Epy Kusnandar, Aktor Multitalenta yang Terjerat Kasus Narkoba

Epy Kusnandar, aktor Indonesia yang dikenal luas lewat perannya di preman pensiun, baru-baru ini mengejutkan publik dengan kabar penangkapannya terkait kasus Narkoba

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024