Lawan Barca, Wenger Harapkan Vermaelen

Thomas Vermaelen
Sumber :
  • s1.gva.be

VIVAnews - Arsenal bisa diperkuat Thomas Vermaelen saat melawan Barcelona di Liga Champions meski bek internasional Belgia itu sedang mempersiapkan operasi cedera Achilles.

Arsenal akan menghadapi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, 16 Februari 2011 mendatang, dan away pada 8 Maret 2011. Semula The Gunners dikabarkan tidak bisa diperkuat Vermaelen di kedua laga.

Varmaelen tidak pernah bermain sejak September 2010 karena cedera Achilles dan dijadwalkan menjalani operasi pekan ini. Dengan demikian mantan bek Ajax Amsterdam itu akan absen empat hingga enam pekan.

Namun, Wenger justru yakin Vermaelen bisa bermain saat Arsenal menjamu Barcelona.

"Operasinya adalah mengeluarkan sedikit ligamen di sebelah tendonnya. Hal itu untuk membuka sedikit dan memotong ligamennya yang disebabkan oleh pergeseran. Itu prosedurnya, itu tatanan medis yang benar," ujar Wenger dalam situs resmi Arsenal, Selasa 18 Januari 2011.

"Kami sangat optimistis masalahnya akan selesai. Tapi pastinya pada masa sekarang yang Anda sebut sepak bola membutuhkan waktu yang lebih lama empat atau enam pekan."

"Mari kita hitung pekan menuju Barcelona dan Anda akan tahu. Saya menghitung minimal empat pekan, maksimal enam, jadi ini bukan target yang tidak realistis."

"Tapi, jangan lupa juga, dia punya situasi yang sama seperti Aaron Ramsey, dia tidak bermain sejak awal September. Itu artinya dia membutuhkan sejumlah pertandingan untuk benar-benar fit," tutup Wenger.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh
Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024