LC Hari ini Dimulai Dengan Doa Untuk Jepang

Korban gempa bumi Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Gregory Bull

VIVAnews - Dua pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Rabu dini hari ini, 16 Maret 2011 WIB, akan dimulai dengan mengheningkan cipta selama semenit. Ini dilakukan untuk menunjukkan duka cita dan dukungan pada korban gempa dan Tsunami di Jepang yang terjadi 11 Maret lalu.

Hal ini ditegaskan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) dalam situs resminya beberapa jam sebelum pertandingan, Selasa 15 Maret waktu setempat. Bukan cuma pertandingan di Liga Champions, tapi juga seluruh pertandingan di kompetisi UEFA.

Ini artinya doa bersama akan dilakukan di empat pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, delapan pertandingan Europa League, dan leg pertama perempat final Liga Champions Wanita.

"Seluruh keluarga sepakbola Eropa akan berdiri bersama di atas lapangan sebelum pertandingan pekan ini. Dengan tujuan menunjukkan simpati terdalam dan dukungan besar untuk masyarakat Jepang," kata Presiden UEFA Michel Platini.

"Kami mendoakan mereka bisa meneruskan semangat dalam menghadapi serangkaian masalah selepas tragedi ini," tambahnya.

Dua pertandingan yang digelar Rabu dini hari ini melibatkan Bayern Munich versus Inter Milan dan Manchester United vs Marseille. Sedangkan pertandingan Kamis dini hari besok mempertemukan Chelsea vs Kopenhagen dan Real Madrid kontra Olympique Lyon.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024