Kecewa, Ballack Tolak Laga Perpisahan

Joachim Loew (kiri) dan Michael Ballack (kanan)
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Mantan kapten timnas Jerman, Michael Ballack mengaku kecewa dan terkejut atas pernyataan pelatih Der Panzer, Joachim Loew. Sebelumnya, Loew memastikan kesempatan Ballack memperkuat timnas telah habis.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Sebagai bentuk kekecewaan, Ballack menegaskan tidak akan berpartisipasi dalam laga perpisahan yang dipersiapkan untuk dirinya pada 10 Agustus mendatang. Menurutnya, tawaran tampil dalam laga tersebut hanyalah sebuah lelucon.

"(Tawaran) Itu hanyalah cara mereka merenggut secara terbuka peran saya sebagai kapten. Itu ??adalah puncak kemunafikan," ujar Ballack seperti dikutip USA Today.

Loew sendiri punya alasan menutup rapat-rapat pintu Ballack kembali ke timnas Jerman. Menurutnya, saat ini adalah era pemain-pemain muda. Apalagi dalam beberapa bulan terakhir ini, penampilan amunisi muda Jerman menunjukkan prospek yang menjanjikan.

Loew juga telah mengklaim jika keputusannya ini diambil setelah berbicara dengan Ballack. Untuk mengapresiasi jasa Ballack, Loew mempersiapkan laga perpisahan bagi mantan gelandang Chelsea tersebut.

"Kami ingin Ballack tampil sekali lagi saat bertemu Brasil pada laga persahabatan, 10 Agustus mendatang. Ini akan menjadi laga perpisahannya baginya. Dia akan menjadi kapten yang akan memimpin tim kami untuk terakhir kalinya. Kami berharap Ballack menerimanya," ujar Loew.

Ballack telah memperkuat timnas Jerman dalam 98 kali pertandingan dan tampil di dua Piala Dunia (2002 dan 2006). Sayang, mantan pemain Chelsea itu gagal tampil di Piala Dunia 2010 lalu karena mengalami cedera.

"Selama satu dekade, Ballack merupakan pemain dan pemimpin tim yang hebat. Kehadirannya sangat penting bagi timnas Jerman sejak penampilannya pada Piala Dunia 2002 lalu," tandas Loew.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024