Cannavaro Tinggalkan Al Ahli

Fabio Cannavaro
Sumber :
  • AP Photo/Michael Sohn

VIVAnews - Mantan pemain terbaik FIFA, Fabio Cannavaro akan meninggalkan klub Al Ahli. Pemain asal Italia itu memilih hengkang setelah klub tersebut memutuskan untuk mendatangkan pemain asal Chile, Luis Jimenez.

Jimenez merupakan legiun asing ketiga yang direkrut oleh Al Alhi. Dua pemain sebelumnya berasal dari Brasil, yakni Grafite dan Jaja.

Seperti dilansir Goal.com, Kamis, 30 Juni 2011, aturan UAE Pro League menyatakan bahwa tiap tim hanya diperbolehkan memiliki maksimal empat  legiun asing. Satu di antaranya harus berasal dari kawasan Asia. 

Aturan ini membuat Cannvaro secara otomatis terlempar dari skuad Al Ahli dengan masuknya Jimenez. Meski demikian, awalnya Al Ahli sempat malu-malu memberitahukan mengenai masa depan pemain berusia 37 tahun itu.

Pimpinan Eksekutif Al Ahli, Ahmed Khalifa kepada Sport360 pekan lalu bahkan justru mengatakan kalau posisi Cannavaro masih aman di klubnya. "Fabio Cannavaro tidak akan kemana-mana," kata Ahmed.

"Saya tidak tahu dari mana laporan ini berasal, namun yang pasti dia masih memiliki sisa kontrak selama setahun lagi dan dia (Fabio Cannavaro) masih berharap bisa tetap berada di klub ini," lanjut Ahmed.

Namun akhir pekan lalu sikap Ahmed mulai terbuka. Ahmed bahkan dengan terang-terangan kepada Gulf News mengungkapkan keputusan timnya mendatangkan dua pemain baru asal Brasil, Grafite dan Jaja.

"Kami telah menandatangani kontrak dengan dua pemain Brasil (Grafite dan Jaja) dan akan merekrut dua pemain asing lagi. Satu berasal dari luar Asia dan satu lagi berasal dari kawasan Asia," katanya.

Cannavaro yang saat ini dikabarkan dekat dengan tim promosi QPR telah tampil sebanyak 16 pertandingan bersama Al Ahli pada musim 2010-2011. Tim ini hanya mampu finish di urutan ke delapan klasemen UAE Pro League. (eh)

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024