Tabarez: Argentina Lawan yang Berat

Oscar Tabarez
Sumber :
  • AP Photo/Bernat Armangue

VIVAnews - Setelah bisa sedikit bernapas lega, tantangan berat menghadang Uruguay di babak perempat final Copa America 2011. Uruguay akan menghadapi Argentina di Stadion Brigadier Lopez of Santa Fe, 17 Juli 2011.

"Tidak ada yang tercatat sebelum pertandingan di mulai, Argentina pasti lawan yang berat. Kami bisa menghadapi sekarang atau nanti," kata pelatih Uruguay, Oscar Tabarez seperti dilansir dari situs resmi Copa America 2011.

Uruguay lolos dari lubang jarum setelah mengalahkan Meksiko di laga ketiga Grup C dengan skor tipis 1-0. Uruguay lolos setelah menjadi runner up Grup C dengan mengoleksi lima poin. Uruguay akan menemani Chile yang sudah lolos ke perempat final terlebih dahulu setelah menempati puncak Grup C dengan mengoleksi tujuh poin.

Kemenangan melawan Meksiko adalah kemenangan pertama Uruguay di penyisihan Grup C. Dalam dua laga sebelumnya Uruguay selalu memetik hasil imbang 1-1 saat lawan Peru dan Chile.

"Meskipun pada kenyataannya kami belum bisa mengembangkan permainan yang sebenarnya seperti saat di Afrika Selatan (Piala Dunia). Tapi sekarang ini kami termotivasi di Copa America," ujar Tabarez.

Uruguay pernah tampil gemilang di Piala Dunia 2010 lalu. Uruguay waktu itu mampu tembus ke babak semifinal meski akhirnya dikalahkan oleh Belanda.

Meksi punya rekor gemilang di bawah asuhannya, Tabarez tidak ingin mengingat hasil itu. Ia menegaskan, saat ini adalah ajang Copa America, bukan Piala Dunia.

"Kami ingin melupakan tim di Piala Dunia. Untuk apa? ini adalah tim yang berbeda. Dengan segala hormat, Piala Dunia lebih memotivasi dibandingkan dengan Copa America. Sekarang ini, kami hanya ingin hasil yang baik," ujar Tabarez.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu
Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Sejumlah tokoh parpol hingga tokoh nasional hadir di acara halal bihalal dan Milad PKS ke-22 di kantor DPP PKS

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024