Juara SEA Games, Vietnam Dapat Bonus Rp4,7 M

Suporter Vietnam
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Tim nasional sepakbola Vietnam mendapat tambahan motivasi dari salah satu petinggi klub lokal, Doan Nguyen Duc. Pengusaha pertambangan dan real estate ini menjanjikan uang sebesar $500 ribu (Rp4,47 miliar) untuk timnas jika berhasil meraih medali emas di SEA Games 2011.

10 Kisah Urban Legend Paling Terkenal dari Asia

Dilansir dari situs resmi Asean Football, Jumat 7 Oktober 2011, pernyataan ini dikatakan Nguyen Duc ketika dikunjungi Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Vietnam, Hoang Tuan Anh. Namun, tidak disebutkan secara rinci pembagian uang tersebut apakah langsung dibagi rata untuk para pemain atau diserahkan melalui Federasi Sepakbola Vietnam.

Vietnam belum pernah keluar sebagai juara alias meraih medali emas SEA Games. Vietnam dibuat penasaran karena sejak berkompetisi pada 1991, prestasi terbaik mereka hanya posisi runner up alias medali perak sebanyak lima kali pada 1995, 1999, 2003, 2005 dan 2009. Itu ditambah raihan perunggu pada 1997.

Kekuatan Terbesar Teknologi Dunia Ada di Asia

Itulah mungkinyang mendasari Nguyen Duc memberikan bonus besar untuk membangkitkan motivasi pasukan Paman Ho. Vietnam harus meraih medali emas di SEAG 2011 setelah dikalahkan Malaysia 0-1 di final 2009.

SEA Games 2011 kali ini digelar di Indonesia. Cabang sepakbola akan diikuti 11 negara dan dipentaskan di Jakarta. Enam negara akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan sisanya di Stadion Lebak Bulus. (one)

Bungkam Vietnam, Myanmar Lolos ke Final SEA Games 2015
Pentas dengan menggunakan bikini pada penerbangan VietJet di Vietnam

Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini

Penumpang senang, pemerintah Vietnam tidak. Denda pun dijatuhkan.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016