Ini Dia Kartu Truf Filipina Hadapi Vietnam

Jason de Jong
Sumber :
  • Daylife.com

VIVAnews - Filipina akan bertemu Vietnam pada penyisihan Grup B SEA Games XXVI, Kamis, 3 Oktober 2011. Dalam duel ini, Filipina akan diperkuat oleh pemain yang pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, Jason de Jong.

De Jong memang sudah berpengalaman tampil di Indonesia. Dia merupakan salah seorang anggota skuad Filipina saat bertarung di Piala AFF 2010. Pada turnamen ini, Filipina tampil memukau dan untuk pertama kali lolos ke babak semifinal.

Sayang De Jong cs gagal melaju ke final. Langkah pasukan Simon McMenemy dihentikan oleh tuan rumah Indonesia. Dalam dua kali laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Filipina kalah 0-1 dari Indonesia.

De Jong semakin terbiasa tampil di Indonesia saat mendapat kesempatan bergabung dengan Persiba Balikpapan. Namun, gelandang berusia 21 tahun itu hanya tampil tiga kali sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Dordrecht.

Dia kini kembali lagi ke Indonesia. Namun, bukan bermain bersama salah satu klub lokal tanah air, tapi karena termasuk dalam 20 pemain yang memperkuat Filipina di SEA Games 2011.

Seperti dilansir situs AFF, De Jong berharap dirinya bisa memberikan yang terbaik bagi timnya. Gelandang berpostur 171 cm itu bertekad bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk membawa Filipina merebut medali emas.

Bungkam Vietnam, Myanmar Lolos ke Final SEA Games 2015

Perjuangan De Jong dan kawan-kawan akan diawali dari pertandingan melawan Vietnam, Kamis 3 Oktober 2011. Pertandingan pembuka Grup B ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

"Kami sangat antusias menghadapi laga besok. Kami membawa satu pemain yang pernah tampil di AFF. Bagi kami Vietnam cukup tangguh karena pernah kalahkan Qatar," kata Pelatih Filipina, Michael Weiss dalam jumpa pers siang tadi.

Susunan Pemain Filipina

Kiper: Roland Muller, Paolo Pascual, Topher Camcam

Bek: Carlos de Murga, Raymark Fernandez, Neckson Leonora, Jacques Van Bossche, David Basa

Tengah: Jason de Jong, Matthew Hartmann, Mark Hartmann, Jeffrey Christiaens, Marwin Angeles, Jake Morallo, OJ Porteria, Patrick Hinrichsen, Mark Drinkuth

Striker: Gerardo Valmayor, Joshua Beloya, OJ Clarino

SEA Games: Ungguli Vietnam, Myanmar Selangkah Lagi ke Final
Pentas dengan menggunakan bikini pada penerbangan VietJet di Vietnam

Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini

Penumpang senang, pemerintah Vietnam tidak. Denda pun dijatuhkan.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016