Play-off Euro 2012

Berbagi Angka dengan Estonia, Irlandia Lolos

Estonia vs Irlandia di babak play-off Euro 2012
Sumber :
  • REUTERS/Cathal McNaughton

VIVAnews - Satu tiket putaran final Euro 2012 dipastikan menjadi milik Irlandia. Meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Estonia, Irlandia berhak lolos ke putaran final karena menang 4-0 pada leg pertama.

Pro Kontra Nation League yang Digagas UEFA

Rabu dini hari WIB, 16 November 2011, Estonia menyambangi Irlandia dengan bekal kekalahan pada leg pertama babak play-off ini. Tampil jauh dari dukungan publiknya, tak membuat ciut nyali tim besutan Tarmo Ruutli tersebut.

Irlandia unggul lebih dulu di menit 32 melalui gol Stephen Ward. Namun secara mengejutkan, Estonia mampu membalas torehan skuad arahan Giovanni Trapattoni tersebut di menit 57 berkat gol Konstantin Vassiljev.

FOTO: Mueller Gemilang, Munich Tekuk Barcelona 4-0

Hasil imbang 1-1 di Aviva Stadium, Dublin, tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Praktis, Irlandia berhak atas satu tiket ke putaran final Euro 2012 lantaran unggul agresivitas gol.

Sementara itu, Estonia sendiri harus lapang dada menerima kegagalan dan merelakan tim tamu berlaga di pentas sepakbola negara-negara Benua Biru, yang akan digelar di Polandia dan Ukraina pada pertengahan 2012 mendatang.

VIDEO: Gol-gol Bayern Munich ke Gawang Barcelona
Pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas cs.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Selasa Ini Hingga Rabu Dini Hari

Sore ini,Timnas U-19 akan melakoni laga terakhir penyisihan Piala Asia

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2014