Torres Terancam Tidak Ikut Euro 2012

Fernando Torres (kiri) dan Vicente del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVAnews - Penampilan buruk striker Chelsea, Fernando Torres, sepanjang 2011 mengancam peluangnya masuk dalam skuad tim nasional Spanyol. Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, mengaku bahwa Torres terancam menghadapi kemungkinan kehilangan tempat di skuad Matador yang akan berlaga di Euro 2012.

Tahun 2011 memang menjadi tahun yang buruk bagi Torres. Penampilannya menurun sejak hengkang ke Chelsea dari Liverpool pada awal 2011. Sejak Januari 2011, pemain berjuluk El Nino ini hanya mampu mencetak 5 gol dari 37 laga bersama Chelsea. Alhasil, ia banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan.

"Ini menjadi perhatian, dia tidak bermain cukup banyak. Jika situasi tidak berubah, itu akan sulit baginya," ujar Del Bosque seperti dikutip dari FIFA, Minggu, 1 Januari 2012.

"Tapi, Torres layak mendapatkan apresiasi atas kariernya dan kami saat ini masih mempercayainya. Namun, jika dia tetap jarang dimainkan, waktu yang akan memutuskan," tambahnya.

Del Bosque berharap waktu 5 bulan yang tersisa dapat dimanfaatkan Torres untuk meningkatkan performanya demi tetap membuka peluang di skuad Spanyol.

"Ada lima bulan tersisa sebelum pelaksanaan Euro, di mana segala sesuatu bisa berbalik. Jika banyak bermain dan dia baik-baik saja, ia akan pergi ke Euro. Dia telah memberikan kontribusi bagi keberhasilan kami sebelumnya, sehingga memberikan kelonggaran kepadanya," ujarnya. (art)

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol
Fernando Hierro saat menangani Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018

Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro

Fernando Hierro menolak kembali menjadi Direktur Olahraga RFEF.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2018