Beckham Belum Mau Pikirkan Pensiun

Laga Final MLS Cup
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAnews – David Beckham telah resmi memperpanjang kontraknya di Los Angeles Galaxy selama 2 tahun. Gelandang asal Inggris itu mengaku sebelum memperpanjang kontraknya ada satu atau dua klub Premier League yang tertarik, namun dia memilih untuk bertahan di Galaxy.

Mulai Terpinggirkan, Kiper Arsenal Pindah ke MLS?

“Saya mendapat tawaran untuk kembali bermain di Premier League, namun saya senang di sini. Itu merupakan faktor utama dalam keputusan saya – keluarga saya, anak-anak saya, dan bermain untuk Galaxy. Itu adalah hal yang saya senangi,” kata Beckham seperti dikutip ESPN, Jumat 20 Januari 2012.

Meskipun kini telah menginjak usia 36, Beckham belum mau memikirkan pensiun. Dia masih ingin memberikan yang terbaik untuk Galaxy.

Ke Mana Pun Drogba Pergi, Arsenal Tetap Tersakiti

“Pensiun tak pernah menjadi bagian rencana saya. Ini memang sudah dibicarakan orang lain, namun saat ini saya mencapai tahap penting dalam karir. Musim lalu adalah musim yang spesial, bukan hanya karena kami juara namun cara kami bermain dan berbuat di luar lapangan,” kata mantan pemain Manchester United ini.

“Bagi saya, sepakbola adalah olahraga nomor 1 di dunia termasuk di Amerika Serikat. Saya ingin sepakbola mencapai level lebih baik di Amerika. Saya merasakan perubahan dalam dua tahun dan tak ingin meninggalkan itu – saya ingin melanjutkan dalam bagian pertumbuhan ini,” lanjutnya.

Ibrahimovic Ingin Bermain di MLS

Beckham juga berpeluang menjadi kapten tim Great Britain yang akan tampil di Olimpiade 2012 di London. Dia merasa senang jika mendapatkan kesempatan itu.

“Saya sudah mengadakan pembicaraan dengan pelatih Great Britain, Stuart Pearce. Namun untuk menjadi kapten, belum menjadi keputusan apakah saya akan terpilih,” jelas Beckham.

“Selama saya dalam kondisi fit, sehat, dan dalam kondisi terbaik, maka saya berharap memiliki kesempatan menjadi kapten. Saya senang menjadi kapten. Saya beberapa kali menjadi kapten untuk negara saya sebelumnya dan memimpin rekan-rekan untuk Olimpiade akan menjadi hal spesial untuk semua pemain,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya