Conte: Inggris Rugi Karena Capello Mundur

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Pelatih Juventus Antonio Conte meyakini bahwa Timnas Inggris akan rugi besar akibat pengunduran diri Fabio Capello sebagai pelatih. Sebab, menurut Conte, Capello adalah sosok pelatih yang sangat berkualitas.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

“Saya ikut sedih dengan mundurnya Capello. Saya cukup menghormati dan kagum dengan sosok Capello. Ia adalah pelatih yang telah meraih banyak prestasi dan saya pikir ini semua akan menjadi kerugian besar bagi Inggris,” kata Conte kepada Tuttosport.

Don Fabio resmi mengundurkan diri pada Rabu (8/2/2012) malam waktu setempat. Ia mundur karena Asosiasi Sepakbola (FA) Inggris mencopot ban kapten timnas dari tangan John Terry, yang tersandung kasus rasisme.

Conte Sudah Punya Bayangan Skuat Terbaik Chelsea

Capello kesal karena karena ia tidak diikutsertakan dalam rapat ketika FA mengambil keputusan tersebut. Ia juga kecewa karena Terry sebenarnya belum dinyatakan bersalah oleh pihak pengadilan. Sidang bek senior Chelsea itu sendiri baru bergulir pada Juli mendatang.

Sementara itu, salah satu pemain kesayangan Capello, Christian Panucci, juga ikut berkomentar mengenai masalah ini. Panucci yang kini sudah pensiun sangat yakin Capello tidak akan kesulitan mencari tim baru.

Absen di Liga Champions Jadi Keuntungan Conte

“Akan banyak tim-tim besar yang siap mendapatkan pelatih seperti dia. Tapi, saya cukup yakin dia akan menunggu sebuah tantangan besar yang sangat penting. Dia membutuhkan hal seperti itu,” ucap Panucci.

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016