AVB: Insting Gol Cavani Patut Diwaspadai

Edinson Cavani
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Jelang pertarungan babak 16 besar Liga Champions, pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas memusatkan perhatian serius kepada ujung tombak Napoli, Edinson Cavani. Villas-Boas menilai, penyerang asal Uruguay itu merupakan tokoh sentral permainan I Partenopei, julukan Napoli.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

The Blues akan bertandang ke San Paolo pada Rabu 22 Februari 2012 untuk melakoni leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Sangat masuk akal bila Villas-Boas meminta Frank Lampard cs mewaspadai Cavani. Mantan pemain Palermo itu memang menjadi figur menakutkan bagi pemain belakang lawan. Sepanjang musim ini, Cavani telah menjaringkan 15 gol dari 22 penampilan.

Bukan hanya Cavani yang menjadi pusat perhatian Villas-Boas, Napoli juga memiliki  duo pemain depan tidak kalah menakutkan. Ezequiel Lavezzi dan Marek Hamsik, menurut Villas-Boas, merupakan pilar yang harus diwaspadai Chelsea saat menantang tim asuhan Walter Mazzarri itu di pertengahan pekan ini.

"Ia (Cavani) pemain luar biasa dan ia pemain utamanya. Mereka juga mempunyai tiga pemain depan yang tajam bersama Cavani dan Lavezzi. Mereka semua berbahaya," ujar mantan pelatih FC Porto tersebut dikutip Tribal Football, Senin, 20 Februari 2012.

Selain memiliki tiga orang bomber yang haus gol, Villas Boas pun menyakini, kekuatan Napoli tidak hanya terletak kepada tiga orang itu saja. Tetapi juga permainan kolektivif yang bisa menjadi sandungan Chelsea untuk mengemas hasil positif di pertemuan pertama nanti. "Mereka memiliki keyakinan batin satu sama lainnya," katanya.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024