Scott Parker Pemain Terbaik Inggris 2011

Scott Parker
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola – Gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker terpilih sebagai Pemain Terbaik 2011 pilihan fans dalam situs TheFA.com. Pemilihan pemain terbaik ini dilakukan dengan mekanisme voting secara online.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Ini menjadi penghargaan kedua bagi Parker di tahun 2011. Sebelumnya, gelandang timnas Inggris ini juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Inggris versi jurnalis sepakbola Ratu Elizabeth itu.

Voting dilakukan selama periode Natal. Parker merebut 17 persen suara dari total 15.000 pemilih. Posisi kedua ditempati kiper Manchester City, Joe Hart. Sedangkan winger Manchester United, Ashley Young menempati posisi ketiga.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Nama Parker kini tertera dalam trofi Pemain Terbaik, bersama nama-nama yang telah meraih penghargaan ini sebelumnya yakni Ashley Cole, Wayne Rooney, Frank Lampard, Steven Gerrard, Owen Hargreaves, dan David Beckham.

“Ini merupakan kebanggan besar.  Hanya dengan melihat nama-nama yang ada dalam trofi sudah terlihat ini adalah prestasi. Ini momen membanggakan bagi saya,” kata Parker seperti dilansir TheFA.com.

Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016

“Ketika Anda merasa fans mendukung apa yang telah Anda lakukan, ini sangat terasa spesial. Ini merupakan tahun yang baik untuk saya dalam level internasional. Saya senang dengan fans yang memilih saya,” lanjutnya.

Tahun 2011 memang menjadi tahun istimewa bagi Parker di timnas Inggris. Pemain 31 tahun ini menjadi pemain kunci The Three Lions di lini tengah. Penampilan terbaiknya adalah saat terpilih sebagai man of the match dalam laga persahabatan melawan Spanyol di Wembley, 12 November 2011. Inggris berhasil menang dengan skor 1-0.

“Itu merupakan pengalaman yang hebat. Pertandingan yang sangat sulit yang kami ketahui. Mereka tim yang sangat baik yang memberikan banyak tekanan. Namun kami mendapat gol dan meraih kemenangan,” tandas Parker.

“Itu sangat menyenangkan bagi saya secara pribadi. Saya bermain sangat baik dan luar biasa meninggalkan Wembley dengan mendapat tepukan tangan. Ini seperti mimpi,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya