Gelandang Celtic: Juve Tak Lebih Hebat dari Barca

Glasgow Celtic VS Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/David Moir
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Gelandang Glasgow Celtic, Kris Commons, mengakui timnya berpredikat sebagai
underdog
Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
saat menghadapi Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tapi, keberhasilan Celtic mengalahkan Barcelona di babak grup menjadi motivasi tersendiri bagi Commons.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Celtic sukses melangkah ke babak
knock-out
Liga Champions untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir. Tim besutan Neil Lennon tersebut berhasil menjadi
runner-up
Grup G, mendampingi Barcelona yang menjadi juara grup.


Di babak 16 besar, Celtic akan menjamu juara bertahan Serie A, Juventus, pada leg pertama di Celtic Park, Selasa 12 Februari 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Commons tidak memungkiri La Vecchia Signora lebih difavoritkan untuk menyingkirkan Celtic di babak 16 besar.


"Saya masih melihat kami sebagai
underdog
, tapi kami tim yang berbahaya untuk dilawan, terutama di kandang sendiri. Jika pemain top kami bermain bagus dan pemain pengganti memberi kontribusi bagus, maka saya pikir Juventus akan mendapatkan malam yang berat," ujar Commons seperti dilansir
Daily Mail
.


Celtic punya kenangan indah saat menjamu Juventus di Celtic Park. Pada babak grup Liga Champions 2001/2002, Celtic sukses mengalahkan I Bianconeri 4-3. Sayang, musim itu gagal melangkah ke babak
knock-out
setelah hanya menduduki peringkat ketiga di grup.


"Jelas kami percaya diri di pertandingan dua leg. Kami tahu kami punya kemampuan untuk memenangi pertandingan. Saya pikir ini lawan yang tidak lebih hebat dari Barcelona," tegasnya. (eh)


Celtic sendiri sukses mengalahkan Barcelona 2-1 pada babak grup. Celtic sedang berupaya menjadi tim Skotlandia pertama yang melangkah ke babak perempat final sejak format Liga Champions digunakan pada 1992.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya