Statistik Unik Unggulkan Milan-Juventus ke Final Liga Champions

Leg Pertama AC Milan VS Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - Juventus dan AC Milan didukung statistik unik untuk bisa melangkah ke final Liga Champions, musim ini. Sejak 1963, selalu ada tim asal Italia yang melangkah ke final Liga Champions di tahun yang diakhiri dengan angka 3.

Sesuai catatan Football Italia, Milan mengangkat trofi Liga Champions ketika masih bernama Piala Champions pada 1963 setelah mengalahkan wakil Portugal, Benfica, 2-1 di babak final. Satu dekade kemudian, giliran Juventus yang melaju ke final pada 1973.

Juventus bertemu Ajax Amsterdam pada final 1973, namun kalah 0-1 lewat gol cepat Johnny Rep. 10 tahun kemudian, I Bianconeri kembali melaju ke final. Lagi-lagi Juventus kalah 0-1 dari Hamburg pada final 1983.

Pada 1993, Milan kembali melaju ke final. Di final, I Rossoneri tumbang 0-1 dari Olympique Marseille melalui gol bek Basile Boli pada menit ke-43.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Sedangkan pada 2003, Juventus dan Milan yang sama-sama melangkah ke final. Pada final yang berlangsung di markas Manchester United, Old Trafford, Milan sukses mengalahkan Juventus lewat drama adu penalti.

Juventus dan Milan punya keuntungan di babak 16 besar Liga Champions, musim ini. Juventus sukses menaklukkan Glasgow Celtic 3-0 di leg 1, sementara Milan sukses menaklukkan salah satu unggulan Barcelona 2-0.

Jika statistik unik itu tidak terhenti di 2013, maka salah satu dari Milan dan Juventus akan melangkah ke final Liga Champions musim ini. (one)

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016