Setelah 13 Tahun, Abidal Kembali ke AS Monaco

Eric Abidal (kanan) resmi gabung AS Monaco
Sumber :
  • http://www.asm-fc.com/
VIVAbola -
Barcelona Disebut Blunder Jika Lepas Alves
AS Monaco kembali kedatangan pemain anyar. Setelah kemarin
mendapatkan jasa
Eks Pemain Barcelona Sarankan Messi Hijrah ke PSG
Jeremy Toulalan, klub promosi Ligue 1 ini sukses mendatangkan Eric Abidal dari Barcelona. Hal ini sudah diumumkan lewat situs resmi Monaco.
Abidal: Messi Bukan Mesin, Tapi Dia Fenomenal

Abidal bergabung dengan Monaco dengan status bebas transfer. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini telah menandatangani kontrak satu tahun dengan Monaco, dengan opsi satu musim tambahan.


Monaco bukanlah klub yang asing bagi Abidal. Dia mengawali karier di tim yang bermarkas di Stade Louis II ini, 13 tahun lalu tepatnya pada tahun 2000. Pemain 33 tahun ini lalu bergabung dengan Lille pada 2002, sebelum melanjutkan petualangannya bersama Olympique Lyonnais dan Barcelona.


Abidal menghabiskan 6 tahun bersama Barcelona. Pemain timnas Prancis ini mengoleksi berbagai macam gelar bersama Alzugrana termasuk empat gelar La Liga, dua Copa del Rey, dan dua Liga Champions.


Musim lalu tidak berjalan baik untuk Abidal. Dia didiagnosis mengalami tumor hati pada Maret 2011. Itu membuatnya harus menjalami tranplantasi dan harus absen hampir satu tahun.


Abidal sebenarnya ingin melanjutkan karier bersama Barcelona. Namun, raksasa Catalan itu memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Klub-klub seperti Bayern Munich dan Paris Saint-Germain tertarik mendapatkan jasanya, namun dia memilih untuk kembali berseragam Monaco.


Abidal bukanlah pemain bintang pertama yang didatangkan Monaco. Di bursa tranfer kali ini mereka sudah mendapatkan James Rodriguez (Porto), Joao Moutinho (Porto), Ricardo Carvalho (Real Madrid), Radamel Falcao (Atletico Madrid), dan Jeremy Toulalan (Malaga).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya