Terancam Degradasi, Pelatih Hamburg Dipecat

Bert van Marwijk
Sumber :
VIVAbola -
2 Gol Lewandowski Antar Bayern Permalukan Hamburg
Hamburg SV resmi memecat pelatihnya, Bert van Marwijk. Itu setelah klub berjuluk Die Rothosen ini mengalami tujuh kekalahan beruntun di Bundesliga dan terancam degradasi. Padahal Hamburg tercatat sebagai satu-satunya tim yang tak pernah terdegradasi dari Bundesliga.

5 Klub Kurang Terkenal yang Pernah Juara Liga Champions

Pemecatan van Marwijk diumumkan setelah Hamburg mengalami kekalahan 2-4 dari sesama penghuni papan bawah,  Eintracht Braunschweig, Sabtu 15 Februari 2014. Hasil ini membuat Hamburg terdampar di posisi kedua dari bawah, padahal Bundesliga hanya menyisakan 13 pertandingan.
Bayern Pesta 5 Gol di Laga Pembuka Bundesliga


"Dengan penuh penyesalan, saat ini kami terpaksa membuat keputusan ini (memecat van Marwijk). Kami berterima kasih kepada Bert van Marwijk atas pekerjaannya," kata Direktur Olahraga Hamburg, Oliver Kreuzer seperti dikutip situs resmi Hamburg.


Van Marwijk menggantikan posisi  Thorsten Fink pada bulan September 2013. Sebelumnya, pria 61 tahun ini sempat membawa perbaikan. Namun, pada akhirnya posisi Hamburg di Bundesliga justru semakin melorot.


Dalam 7 laga terakhir, kinerja Hamburg begitu mengkhawatirkan. Tim yang sempat menghadapi Arema Cronus ini kebobolan 20 gol dan hanya mampu mencetak 5 gol.


Hamburg sempat melaju ke babak perempat final DFB-Pokal. Namun mereka harus tersingkir usai dikalahkan Bayern Munich 0-5. (umi)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya