Italia Gagal Menang di Kandang, Ini Pembelaan Conte

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, dan Antonio Candreva
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola -
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Italia gagal melanjutkan tren kemenangan di Kualifikasi Piala Eropa 2016, usai ditahan imbang Kroasia, dini hari tadi. Pelatih Azzurri, Antonio Conte pun lalu menyoroti cedera yang dialami pemainnya dan ketangguhan skuad Vatreni.

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan

Pada pertandingan yang dihelat di San Siro, Milan itu, Italia unggul terlebih dulu lewat gol yang disarangkan Antonio Candreva. Namun, Kroasia kemudian menyamakan kedudukan melalui gol Ivan Perisic. Pertandingan pun berkesudahan 1-1.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat


"Ini langkah maju, karena (melawan Kroasia) tak mudah dan cederanya Pasqual juga tak membantu. Jadi, kami memberi Soriano melakoni debutnya (di Timnas Italia)," ujar Conte, sebagaimana dilansir
Football-Italia
, Senin, 17 November 2014.


"Bisa dibilang, kami melawan tim yang sedang dalam performa terbaik dan sudah bersama sejak lama. Mereka lebih berpengalaman dan memilki kualitas," kata pelatih yang membawa Juventus meraih tiga
Scudetto
tersebut.


Conte, yang selama ini selalu memakai formasi 3-5-2, juga berbicara tentang perubahan formasi di tengah laga. Namun, bagaimanapun, pelatih berusia 45 tahun tersebut tetap memuji kegigihan anak asuhnya untuk tetap merau poin di kandang.


"Menyusul cedera yang dialami para pemain, kami jadi menggunakan empat bek. Sehingga, pada babak kedua kami kehilangan poin-poin utama permainan. Tapi, para pemain tetap ingin meraih hasil yang positif di kandang," ucap Conte.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya