Kalah dari Leverkusen, Kiper Atletico Justru Bersyukur

Hakan Calhanoglu (merah) saat cetak gol ke gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id - Atletico Madrid gagal meraih hasil positif saat bertamu ke BayArena, kandang Bayer Leverkusen, pada leg satu babak 16 Liga Champions, Kamis dini hari WIB. Pasukan Diego Simeone takluk 0-1 dari tuan rumah.

Meski kalah, Atletico sebenarnya bisa sedikit bersyukur. Sebab, bisa saja Los Rojiblancos kalah dengan jumlah kebobolan yang lebih banyak.

Maklum, pertahanan Atletico mendapatkan banyak tekanan dari armada Roger Schmidt. Bahkan, Los Rojiblancos harus bekerja ekstra keras setelah bermain dengan 10 orang karena Tiago Mendes mendapat kartu merah pada menit ke-76.

"Ini bisa saja lebih buruk. Ini bukan hasil yang kami inginkan, tapi di beberapa menit terakhir kami percaya kekalahan 0-1 akan menjadi hasil yang layak untuk menghadapi leg kedua," ujar kiper Atletico, Miguel Moya, kepada UEFA.com.

Moya kemudian mengakui, Leverkusen memang lebih baik pada babak pertama. Namun, kiper 30 tahun ini juga merasa bahwa timnya juga memiliki sejumlah kesempatan untuk mencetak gol.

"Di babak kedua nyaris seimbang tapi mereka lebih kuat. Leverkusen sangat intens, dan mereka membuat hal yang sulit untuk kami. Mereka bermain baik dan mengambil keuntungan yang mereka punya," kata Moya.

Hasil ini tak menutup peluang Atletico untuk maju ke babak berikutnya. Yang patut menjadi catatan Atletico di leg dua nanti adalah tidak mengalami kebobolan karena itu bisa menjadi keuntungan gol tandang bagi sang lawan.

Leg dua sendiri akan berlangsung di Vicente Calderon, kandang Atletico, 17 Maret mendatang.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca juga:

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

8 Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan Monaco

Berbatov: Monaco Lebih Ngotot Menang Ketimbang Arsenal

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Anggotanya Dilaporkan ke Polri, Ini Sikap Tim 9 Menpora

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024