Lawan Porto, Bayern Munich Tak Boleh 'Kamikaze'

Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
- Bayern Munich memiliki pekerjaan cukup berat pada pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Porto di Allianz Arena, Rabu 22 April 2015 dini hari WIB. Pasalnya, mereka harus membalikkan situasi, usai kalah 1-3 pada leg pertama.

Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus

Kendati demikian, penyerang Die Roten, Thomas Mueller meminta rekan-rekannya tetap memainkan laga dengan sabar dan fokus. Menurutnya, melakukan kamikaze --aksi bunuh diri ala pilot Jepang-- dengan bermain sangat terbuka bukan hal tepat.
Sebab MU Gagal Boyong Renato Sanches


"Kami harus bermain dengan cerdas dan menghindari taktik kamikaze. Jika pada turun minum masih belum ada gol, progres masih bisa didapat. Tentu, kami merasakan tekanan, tapi itu sebenarnya merupakan hal bagus bagi kami," kata Mueller dilansir Sport24.


"Penting untuk tetap fokus dan mencetak gol, paling tidak dua kali. Saya merasa positif. Belakangan, tim kami telah menunjukkan bahwa kami mampu bertarung hingga menit akhir," sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.


Pada kesempatan tersebut, Mueller tak mau sesumbar kalau Bayern bakal membalikkan situasi dan melaju ke semifinal. Namun, yang jelas, dia yakin, dengan kekuatan yang ada saat ini, Die Roten bisa melaju.


"Saya tak bisa bilang kalau kami (pasti) lolos, tapi saya tetap percaya diri dan yakin kalau kami bisa melakukannya. Kemenangan 2-0 melawan Porto di kandang bukanlah keajaiban, kan?" ucap pemain kelahiran Weilheim in Oberbayern, Jerman tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya