Akhiri Penantian, Buffon Tatap Final Liga Champions

Kiper Juventus Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon sangat gembira setelah timnya memastikan satu tempat di semfinal Liga Champions. Sang portiere mengatakan, penantiannya selama 12 tahun kini berakhir.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bianconeri lolos dari perempatfinal usai menundukkan AS Monaco 1-0 secara agregat. Pada leg pertama mereka menang lewat gol penalti Arturo Vidal. Dan di pertemuan berikutnya 'Si Nyonya Tua' menahan imbang wakil Prancis itu.

Buffon yang sudah ada di skuad Juventus pada 2003, saat mereka sukses mencapai partai final, sangat gembira dengan pencapaian timnya sekarang. Dia mengaku tak kuasa menahan luapan kegembiraan karena kembali bisa menyentuh semifinal.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

"12 tahun lalu saya berpikir tak akan menunggu lama untuk mencapai tahap seperti ini. Namun ternyata perjuangannya amat sulit," kata Buffon seperti dikutip Football Italia.

Buffon pun tak ingin membuang kesempatan emas yang sudah diraih. Dia mengaku akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk bisa membawa Juventus melangkah sampai final dan menjadi juara.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

"Kami ingin melaju lagi ke babak berikut, bagaimanapun caranya. Kami sadar ini adalah kesempatan luar biasa setelah 12 tahun penantian."

(mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024