Fans Rusuh, Boca Juniors Dicoret dari Copa Libertadores

Suporter Boca Juniors
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id - Boca Juniors telah dicoret dari Copa Libertadores setelah salah satu pemain lawan mereka, River Plate, diserang dalam laga 16 besar pada kompetisi setara Liga Champions itu tengah pekan kemarin.

Asosiasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) telah menjatuhkan sanksi denda sebesar US$200.000 dan memerintahkan Boca untuk memainkan empat laga kandang dan tandang mereka di kompetisi antar benua tanpa penonton.

Selain itu, River telah diberikan kemenangan 3-0 dan dipastikan lolos ke perempat final yang akan menghadapi klub asal Brasil, Cruzeiro.

Pertandingan antara Boca melawan River dihentikan pada jeda, setelah beberapa pemain River lari tunggang langgang dari lorong buatan (yang disiapkan melindungi pemain lawan dari fans) dengan luka bakar pada kulit mereka.

Empat pemain River dilarikan ke rumah sakit akibat cedera tersebut. Menurut Ole, dalam siaran ulang televisi terlihat kalau beberapa suporter Boca sempat membobol lorong buatan tersebut sambil membawa kaleng semprotan.

Pertandingan tersebut sebenarnya masih 0-0 sampai turun minum, dengan River memegang agregat 1-0 berkat keunggulan di leg pertama. Karena itu, presiden Boca, Daniel Angelici, menegaskan akan melakukan banding atas sanksi tersebut.

"Kami akan banding. Dengan keputusan ini, kami adalah sandera dari kekerasan ini," ujar Angelici pada La Nacion.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Irak U-23 vs Vietnam U-23

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Empat tim sudah memastikan tempat di semifinal Piala Asia U-23 2024. Vietnam U-23 harus angkat kaki dari Qatar karena langkahnya dihentikan Irak U-23 pada babak 8 besar.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024