Pertahanan Juventus akan Bikin Barcelona Pusing

Pemain Juventus usai mengalahkan Real Madrid
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Seluruh dunia kini sedang menantikan duel Juventus kontra Barcelona. Keduanya akan saling jegal di partai puncak Liga Champions, 6 Juni 2015 mendatang.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Juventus yang kali terakhir menembus final 2003, ingin mengulang sukses berjaya di Eropa. Si Nyonya Tua kali terakhir menjuarai Liga Champions musim 1995/1996.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Dikenal sebagai tim dengan karakter pertahanan yang solid, Juventus diprediksi akan membuat kesulitan Barcelona. Hal ini dikatakan oleh mantan pelatih Juventus, Marcello Lippi.


Menurut Lippi, Barcelona belum pernah berhadapan dengan tim yang punya pertahanan kuat seperti Juventus.


"Barcelona tidak pernah menghadapi tim dengan kemampuan bertahan seperti Juventus. Yang juga memiliki kemampuan untuk menyerang, saat mereka memenangkan penguasaan bola," kata Lippi dikutip
La Politica nel Pallone
.


Lippi tahu betul karakteristik permainan Si Nyonya Tua. Pelatih 67 tahun ini pernah membawa Juve kampiun Liga Champions 1995/1996, dan 3 kali menjadi
runner up
.


Meski Barcelona memiliki trio penyerang paling tajam di dunia saat ini, Lippi tetap yakin jika Juventus akan mampu mengimbangi permainan Barca. Terlebih Juventus juga memiliki sosok penjaga gawang tangguh, Gianluigi Buffon.


"Barcelona masih sebagai tim favorit. Mereka punya pemain depan yang luar biasa. Saat berhadapan dengan Juventus mereka tidak akan bermain sebaik seperti biasanya. Mereka juga akan berhadapan dengan salah satu kiper terkuat dunia," kata Lippi. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya