FIFA Pastikan Blatter Tidak Ikut Ditangkap Polisi

Presiden FIFA, Sepp Blatter saat memberikan tribut untuk Nelson Mandela
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVA.co.id - Presiden FIFA, Sepp Blatter, dipastikan tidak ikut dicokok polisi Swiss, Rabu, 27 Mei 2015. Juru bicara FIFA, Walter de Gregorio, memastikan bahwa Blatter, yang sudah menjabat selama tiga periode di Federasi Sepakbola Dunia itu, sama sekali tidak terlibat kasus korupsi. .

"Dia (Sepp Blatter) tidak terlibat sama sekali," ujar Gregorio seperti dilansir Mirror.co.uk.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Polisi Swiss pagi tadi memang menangkap sejumlah pejabat FIFA dari Hotel Baur au Lac, Swiss. Mereka adalah pengurus FIFA yang dituduh terlibat korupsi yang telah berlangsung selama 20 tahun belakangan ini. Nilainya sebesar £65 juta.

Pejabat berwenang Swiss mengatakan, penangkapan dilakukan setelah mendapat instruksi dari  Federal Office of Justice (FOJ). Saat ini, mereka yang ditangkap masih ditahan di Swiss.

"Atas perintah FOJ, ada enam pejabat sepakbola yang ditangkap dan ditahan di Zurich, Swiss, menunggu ekstradisi. Pemerintah AS menduga mereka terlibat suap senilai jutaan USD," katanya.

Dari sederet nama yang dicokok polisi, sebagian tergolong pejabat tinggi FIFA. Salah satunya adalah mantan Wakil Presiden FIFA, Jack Warner. Selain itu, masih ada, Eduardo Li, presiden federasi sepakbola Costa Rika. Pria berdarah Tiongkok itu sempat terlihat saat digiring oleh polisi dari kamarnya menuju mobil. (ren)

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022