Ibrahimovic Lebih Hebat dari Messi, jika...

Lionel Messi bersama Zlatan Ibrahimovic saat di Barcelona
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic dinilai berpotensi lebih hebat dari bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun, hal itu bisa terjadi jika sepakbola merupakan olahraga individu, bukan permainan kelompok.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pandangan itu diutarakan mantan pelatih AC Milan dan Timnas Italia, Arrigo Sacchi. Dikatakannya, sebagai bagian dari tim, Messi mampu menempatkan dirinya dengan sempurna, sedangkan Ibra cenderung memiliki ego tinggi.

"Ibrahimovic pemain yang luar biasa hebat. Dan, jika sepakbola merupakan olahraga individu, saya pikir dia akan lebih baik ketimbang Messi," kata Sacchi, sebagaimana dikutip dari Football-Espana, Minggu, 28 Juni 2015.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

"Dia memiliki nilai. Tapi, ada juga limit di mana kita tak bersinergi dengan yang lain dan membantu rekan-rekannya," ujar mantan pelatih yang pernah membawa Rossoneri meraih satu Scudetto dan dua European Cup (Liga Champions) tersebut.

Sacchi juga menekankan, sehebat apapun seorang pemain, tak akan optimal jika tak memiliki kerja sama tim yang bagus. Kemampuan individu dari seorang pesepakbola pun tak menjamin kesuksesan timnya.

Sikat Alaves, Barca Makin Dekat dengan Gelar Juara LaLiga

"Kita selalu membicarakan bagaimana jika sepakbola merupakan olahraga individu, tapi kenyataannya tidak. Dan, kita harus paham bahwa segalanya tentang menampilkan performa, tapi itu bukan karena kemapuan pemain, tapi ide dan kerja keras."

(mus)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019