Gabung Barcelona, Arda Turan Akan Dijadikan Nama Jalan

Gelandang Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • fcbarcelona.com
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pemain internasional Turki, Arda Turan telah resmi bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona. Hal tersebut telah membuat warga Turki, khususnya kampung Turan di pinggiran Istanbul, Bayrampasa, bangga.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Bahkan, pemerintah Bayrampasa bakal menjadikan Arda Turan sebagai nama jalan di sana. Hal tersebut diungkapkan oleh walikota setempat, Atila Aydiner, yang begitu antusias melihat Turan menjadi pemain besar di kancah sepakbola Eropa.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


"Kami akan menghadirkan satu atau dua kejutan untuk Arda. Kami akan menyebutnya Ordu Street Arda Turan Street. Dan kami telah mengirim keputusan ini ke pemerintah Istanbul," kata Aydiner, sebagaimana dinukil dari
Sky Sports.


Turan, yang mengawali karier bersama Galatasaray, pun bakal diundang langsung untuk meresmikan plakat di jalan tersebut. "Sekarang, plakat akan kami gantung bersama Arda di sana. Karena Arda adalah kebanggaan kami," lanjut Aydiner.


Turan sendiri didatangkan Barcelona seharga €34 juta, usai empat musim membela Atletico Madrid. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut baru bisa bermain pada Januari 2016, menyusul sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada Blaugrana.


Adapun Turan merupakan pemain kedua Turki yang membela Barcelona. Pada 2003, Rustu Recber didatangkan Barcelona dari Fenerbahce, usai tampil memukau bersama Timnas Turki pada Piala Dunia 2002 di Jepang dan Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya