Timnas Spanyol Rebut Trofi Piala Eropa U-19 Ketujuh

Tim nasional Spanyol U-19
Sumber :
  • UEFA.com
VIVA.co.id
Spanyol Tunjuk Pengganti Fernando Hierro
- Tim nasional Spanyol sukses menjuarai Piala Eropa U-19. Ini merupakan gelar ke-7 Spanyol di ajang tersebut.

Resmi, Fernando Hierro Mundur dari Timnas Spanyol

La Rojita menggondol trofi setelah mengalahkan timnas Rusia pada partai final di Municipal Stadium of Katerini, Katerini, Minggu 19 Juli 2015 (Senin dini hari WIB). Di partai puncak, Spanyol menang dengan skor 2-0.
Kiper Senior Spanyol Kritik Bola Piala Dunia 2018


Gol pertama pasukan Luis de la Fuente itu dipersembahkan oleh Borja Mayoral di menit ke-39. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.


Pada babak kedua, Spanyol kembali berupaya untuk menambah keunggulan. Hasilnya, Matias Nahuel sukses mencetak gol kedua Spanyol pada menit ke-78.


Meski mencoba mengejar, Rusia tetap tak berdaya dalam menembus pertahanan Spanyol. Hasil 2-0 untuk Spanyol tetap bertahan hingga akhir laga.


Spanyol bisa saja mencetak lebih banyak gol. Bayangkan, berdasarkan statistik yang dirilis situs resmi UEFA, Vallejo dan kawan kawna melepaskan 21 tembakan.


Sembilan tendangan di antaranya mengarah ke gawang. Sayangnya, dua peluang gagal berbuah gol karena hanya membentur tiang gawang.


Kesuksesan Spanyol kian lengkap setelah Mayoral menyabet status sebagai pencetak gol terbanyak di turnamen ini. Pemain Real Madrid tersebut mencetak tiga gol sepanjang turnamen.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya