Kehilangan Alves dan Busquets Bukan Masalah bagi Barcelona

Bek sayap Barcelona, Dani Alves (depan)
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Athletic Bilbao pada laga perdana La Liga 2015-16. Namun, hasil positif tersebut memakan korban, di mana dua pilar andalan Dani Alves dan Sergio Busquets cedera.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Diketahui, pada laga itu, Alves cuma main 19 menit, sebelum digantikan Sergi Roberto karena cedera pangkal paha. Dia pun dipastikan absen selama satu bulan. Sementara itu, Busquets menderita cedera pergelangan kaki.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Namun, penyerang Barca, Luis Suarez tak menilainya absennya Alves dan Busquets akan membawa malapetaka. Sang pencetak gol kemenangan ke gawang Bilbao menuturkan para pemain pengganti akan memainkan perannya dengan baik. 

"Kami tahu, kami sedang mencoba menjaga keseimbangan. Dan mereka (Alves dan Busquets) adalah pemain yang memberi banyak kontribusi bagi tim," kata Suarez, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Senin 24 Agustus 2015.

"Tapi, bagaimana pun kami mesti menghadapi pertandingan pekan depan. Dan, kami mempunyai beberapa pemain berkualitas yang bisa mengisi posisi mereka," sambung mantan pemain Ajax dan Liverpool tersebut.

Blaugrana dikritik pada laga kontra Bilbao, karena cuma mencetak satu gol dari sekian peluang yang ada. Tapi, Suarez menilai laga-laga menyulitkan seperti itu akan membentuk mental tim yang bagus, demi bisa mempertahankan titel.

"Laga-laga seperti ini menginspirasi kami untuk memenangi liga. Kami memenangi pertandingan yang penting, dan sekarang kami akan menunggu momen yang tepat untuk mencetak gol demi gol lainnya," kata pemain berusia 28 tahun itu. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya