Kualifikasi Piala Eropa 2016

Tujuh Fakta Menarik Jelang Skotlandia Vs Jerman

Pemain Jerman merayakan gol Thomas Mueller (13)
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Jerman akan menghadapi tuan rumah Skotlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D, Senin 7 September 2015 (Selasa dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Hampden Park, Glasgow.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Kemenangan bisa mengantarkan Jerman lolos ke Piala Eropa 2016. Itu dengan catatan, di laga lainnya, Republik Irlandia takluk dari Georgia di Aviva Stadium, Dublin.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Ada 7 fakta menarik jelang duel Skotlandia vs Jerman. Berikut seperti dihimpun situs UEFA:

1. Di pertemuan perdana di Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jerman berhasil menang 2-1 di Signal Iduna Park. Sepasang gol Thomas Mueller hanya mampu dibalas satu gol oleh Ikechi Anya.

2. Skotlandia punya rekor bagus saat tampil di kandang sendiri melawan Jerman. Mereka berhasil menang 2 kali, imbang 3 kali, dan hanya kalah sekali.

3. Total, Skotlandia dan Jerman bertemu 16 kali. Jerman lebih unggul dengan 7 kemenangan berbanding 4 milik Skotlandia. Lima laga lainnya berakhir imbang.

4. Pelatih Skotlandia, Gordon Strachan pernah mencetak gol ke gawang Jerman (Barat) saat aktif sebagai pemain. Itu terjadi saat Skotlandia takluk 1-2 dari Jerman Barat di penyisihan Grup E Piala Dunia 1986.

5. Jerman tak terkalahkan dalam 7 laga kompetitif terakhir melawan Skotlandia. Rekornya dalam laga tersebut adalah 5 kali menang dan 2 imbang. Dua hasil imbang diraih saat tampil di Glasgow.

6. Skotlandia selalu menang dalam 4 laga kandang mereka di partai kompetitif, termasuk 3 laga Kualifikasi Piala Eropa 2016. Kekalahan terakhir terjadi saat melawan Belgia (kalah 0-2 pada 6 September 2013).

7. Jerman sukses mencetak 9 gol tanpa kebobolan dalam 2 laga tandang terakhir di Grup D. Kekalahan 0-2 dari polandia menjadi satu-satunya kekalahan dalam 6 laga tandang di Kualifikasi Piala Eropa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya