Kualifikasi Piala Eropa 2016

Terus Cetak Gol, Mueller Punya Indera ke-6

Thomas Mueller merayakan gol keduanya di Hamden Park
Sumber :
  • Reuters / Russell Cheyne Livepic
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Penampilan gemilang terus ditunjukkan Thomas Mueller bersama Timnas Jerman. Gelandang serang Bayern Munich ini mencetak dua gol, saat Die Mannschaft
menekuk Skotlandia 3-2
Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
di Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016, Senin 7 September 2015 (Selasa dini hari WIB).
Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016

Tampil di Hampden Park, Glasgow, Mueller mencetak dua gol di menit 18 dan 34. Satu gol tim tamu lainnya dicetak Ilkay Gundogan di menit 54. Usai laga, pelatih Jerman, Joachim Loew melontarkan pujian pada Mueller.

"Mueller memiliki indera keenam. Dia hanya berpikir untuk mencetak gol, mencetak gol, dan mencetak gol. Kalian tak bisa mengajarkan itu," kata Loew seperti dilansir Goal.

Produktivitas Mueller bersama Jerman, memang tinggi. Pemain 25 tahun ini turut mencetak gol saat Der Panzer menekuk Polandia 3-1 pada 4 September lalu. Mueller tercatat sebagai top scorer Jerman di babak kualifikasi, dengan torehan delapan gol.

Sementara itu, kemenangan atas Skotlandia membuat Jerman tinggal selangkah lagi untuk memastikan tiket ke Prancis. Sang juara bertahan hanya perlu satu kemenangan lagi, dan itu bisa diraih saat menghadapi tuan rumah Republik Irlandia, 8 Oktober 2015 mendatang.

"Tentu saja, saya mengharapkan bisa lolos di kesempatan selanjutnya. Saya juga sangat senang, kami bisa menang malam ini. Ini laga yang sulit. Namun, di akhir pertandingan, kenyataannya kami adalah tim yang lebih baik," ungkap Loew. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya