Kata Pelatih Meksiko Usai Bikin Messi Cs Kewalahan

Penyerang Argentina, Lionel Messi di laga melawan Meksiko
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
- Meksiko memberi kejutan pada laga persahabatan melawan Argentina di AT&T Stadium, Texas, Rabu, 9 September 2015 pagi WIB. El Tricolor bahkan nyaris menang andai tak kebobolan oleh Lionel Messi pada menit 89.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Pada laga itu, Meksiko unggul dua gol lebih dulu, lewat Javier Hernandez (penalti) dan Hector Herrera. Namun, mereka kemudian kebobolan oleh Sergio Aguero dan Messi, yang membuat kedudukan akhir menjadi sama kuat 2-2.

Tendangan Bebas Fantastis Messi Warnai Kemenangan Barca
Pelatih Meksiko, Ricardo Ferretti mengatakan kalau timnya lengah setelah dua kali membobol gawang La Albiceleste. Namun, pelatih yang juga menangani klub Meksiko, Tigres UANL tersebut mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Melawan tim seperti Argentina, ketika (unggul) 2-0, Anda tak bisa berpikr baha pertandingan sudah berakhir. Tapi, saya puas dengan apa yang saya pelajari dari dua hasil imbang (sebelumnya 3-3 lawan  Trinidad dan Tobago)," kata Ferretti.

"Menjadi satu hal yang logis bagi saya, jika para pemain sedang beradaptasi. Dan, apa yang bisa saya janjikan adalah, saya akan bekerja," sambung pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, sebagaimana dinukil dari Goal International.

Ferretti juga memaklumi jika para pemainnya belum optimal dalam menerapkan strategi yang telah dia susun. Pasalnya, ini merupakan pertandingan kedua dia sebagai pelatih interim Meksiko, menggantikan Miguel Herrera.

"Ada beberapa hal negatif, tapi saya lebih senang melihat hal-hal positif. Sikap yang ditunjukkan para pemain sangat bagus," ujar pelatih berusia 61 tahun, dengan nama lengkap Ricardo Ferretti de Oliveira tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya