Bek Barcelona: Pernah Kalah 1-7, AS Roma Takkan Minder

Winger Bayern Munich, Arjen Robben melakukan shot ke gawang AS Roma
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona akan melakoni laga pembuka fase grup Liga Champions, dinihari nanti, Kamis 17 September 2015. Azulgrana akan bertandang ke Olimpico Stadium untuk menghadapi AS Roma.

Di musim panas lalu, Barcelona sukses menggulung Roma 3 gol tanpa balas di laga persahabatan. Namun, bek Barca, Jordi Alba, menilai, hasil di laga tersebut tidak bisa menjadi tolak ukur di laga dinihari nanti.

"Itu hanya menggambarkan laga persahabatan, dan tidak ada pengaruh terkait hasil laga tersebut. Roma pasti punya motivasi berbeda," kata Alba seperti dilansir Goal, Rabu 16 September 2015.

"Roma akan bermain di hadapan publik sendiri. Sehingga kami harus coba menerapkan gaya permainan kami sendiri," lanjutnya.

Meski berstatus tuan rumah, mental Roma diprediksi masih terpukul saat berlaga di Liga Champions. Mengingat musim lalu, Serigala Roma pernah dipermalukan Bayern Munich dengan skor telak 1-7.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Walau merupakan salah satu raksasa di Serie A, nyatanya prestasi Roma di kancah Eropa tidak terlalu gemerlap. Dari 6 laga Liga Champions musim lalu, Roma hanya menang sekali. Sisanya 3 kali kalah dan 2 imbang.

Apa komentar Alba? "Saya ragu kekalahan dari Bayern musim lalu mempengaruhi mereka. Itu sudah menjadi masa lalu. Barcelona juga pernah mengalami kekalahan pahit. Itulah sepakbola. Tapi, yang berlalu biarlah berlalu," tutur Alba. (one)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024