Pertarungan Sang Legenda Belanda Melawan Kanker

Mendiang Johan Cruyff
Sumber :
  • Google Picture
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Pelatih Southampton, Ronald Koeman, memberikan dukungan kepada temannya yang juga mantan pelatih, Johan Cruyff, setelah legenda Belanda itu divonis mengidap kanker paru-paru.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Koeman bermain di bawah asuhan Cruyff selama enam tahun di Barcelona, dengan menjuarai La Liga empat kali beruntung 1991 sampai 1994, sekaligus juara Piala Eropa 1992.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Berbicara saat jumpa pers jelang laga Premier League melawan Liverpool, Koeman mengatakan Cruyff adalah pelatih favoritnya.

"Dia pelatih favorit saya. Saya bermain enam tahun bersamanya. Tak ada hubungan khusus, tapi kami berteman. Kami selalu merayakan Natal bersama ketika di Barcelona," ujar Koeman, seperti dilansir Liverpool Echo.

Sebelumnya, perusahaan manajemen Cruyff mengungkapkan pada hari Kamis lalu kalau pria 68 tahun itu sedang bertarung dengan penyakit mematikan.

"Ini adalah kabar yang menyedihkan dan saya berharap yang terbaik untuknya dan keluarganya. Dia selalu menjadi juara, sebagai pemain atau pelatih. Saya harap dia bisa menangkan pertarungan ini juga," kata Koeman. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya