Tandang ke Israel, Chelsea Cemaskan Keamanan

Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Chelsea akan menghadapi wakil Israel, Maccabi Tel Aviv di penyisihan Grup G Liga Champions, Selasa 25 November 2015 (Rabu dini hari WIB). Jelang duel di Sammi Ofer Stadium, Haifa itu, pemain The Blues merasa cemas.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Bukan kecemasan mengenai kekuatan lawan, namun Chelsea mencemaskan faktor keamanan. Seperti diketahui, Israel kini tengah terlibat konflik dengan Palestina. Hal ini disadari betul oleh bek The Blues, Gary Cahill.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
"Saya pikir, kami perlu mengandalkan orang-orang yang mengetahui hal lebih banyak dibandingkan saya, untuk mengantisipasi situasi ini dan membuat keputusan yang masuk akal," kata Cahill seperti dilansir Sports Fan.

Intensitas kekerasan antara Israel dan Palestina terus meningkat di Tepi Barat, Yerusalem Timur, dan Jalur Gaza selama satu bulan terakhir. Insiden penusukan kini sedang marak dilakukan oleh warga Palestina untuk melampiaskan kemarahan dan kekecewaan mereka pada Israel. 

Israel membalas tindakan tersebut dengan mengizinkan tentara melakukan penembakan pada siapapun yang diduga akan melakukan percobaan penusukan.

Chelsea sendiri saat ini berada di posisi 2 Grup G dengan 7 poin dari 4 pertandingan. Tim besutan Jose Mourinho tertinggal 3 poin dari Porto yang menguasai klasemen.

Chelsea bisa lolos ke 16 besar jika mampu mengalahkan Maccabi. Syaratnya, Dynamo Kiev gagal meraih kemenangan melawan Porto.  Hasil imbang juga bisa meloloskan Chelsea, andai Kiev kalah melawan Porto.

The Blues mendapat modal positif jelang tampil di Liga Champions. Mereka sukses menekuk Norwich City 1-0 dalam lanjutan Premier League.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya