Juan Mata: Trofi Liga Europa Bagi MU Tetap Berkelas

Juan Mata
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Meski harus terlempar ke kompetisi Liga Europa, hal tersebut tampaknya bukan menjadi alasan Manchester United untuk tak tampil fight musim ini. Upaya untuk terus berbenah pun telah didengungkan para penggawa kebanggaan publik Old Traffold.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Hal tersebut diungkapkan gelandang Setan Merah, Juan Mata. Ia menyatakan bersama rekan-rekan setimnya akan mengerahkan performa maksimal di Liga Europa setelah tersingkir dari persaingan di Liga Champions.

"Ini mengecewakan bagi kami, bagi para penggemar dan untuk semua orang, kami harus pindah kasta," kata Mata kepada chanel MUTV.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Jelas, kami ingin melanjutkan di Liga Champions, tetapi kenyataannya seperti ini. Kami berada di Liga Europa dan memiliki tiga turnamen yang berbeda untuk diperjuangkan dan itulah yang akan kami lakukan sampai akhir musim," jelas mantan pemain Chelsea tersebut.

MU pun kini akan bersaing di kompetisi kasta kedua Eropa bersama sesama klub Premier League, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Walau pun demikian, MU pun masih terbuka peluang untuk merebut trofi dari Premier League dan Piala FA.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Mata pun terus memberikan sedikit motivasi untuk seluruh skuad dan publik Old Traffold bahwa Liga Europa tetap bisa memberikan kebanggaan jika dapat diperjuangkan dengan sepenuhnya.

"Saya bermain di Liga Europa tiga musim lalu, keluar dari Liga Champions, dan pada akhirnya, kami juara (bersama Chelsea)," tambah pria asal Spanyol itu.

Armada Louis van Gaal menderita kekalahan 2-3 di tangan Wolfsburg pada Rabu dini hari WIB, sehingga tak lolos dari penyisihan Grup B. Namun, trofi Liga Europa jelas kini merupakan bidikan paling rasional untuk tetap memberikan torehan maksimal musim ini bagi fans Setan Merah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya