Barcelona Berbohong Soal Status Klub Tersukses di Dunia?

Barcelona berpose dengan 5 trofi yang diraih di 2015
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Barcelona menyematkan dirinya sebagai klub terbaik di dunia usai berhasil menjadi juara Piala Dunia Klub Desember 2015 kemarin. Tapi, status itu ternyata tidak sama dengan kenyataan.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Raksasa Mesir, Al Ahly, telah menuding Barcelona melakukan pembohongan setelah menyebut diri mereka tim tersukses di dunia.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Menurut Al Ahly, keberhasilan Barcelona di Jepang akhir tahun kemarin merupakan gelar juara ke-17 mereka di level internasional. Namun, jumlah itu masih kalah dari 20 gelar juara yang dimiliki Al Ahly.

"Mereka coba menipu semua orang bisa meraih apa yang kita sudah raih sejak waktu yang lama," tulis klub tersebut dalam akun Facebook mereka.

"Tapi, kenyataannya tak bisa disangkal lagi. Kami adalah klub paling sukses di dunia dan gelar juara yang kami dapat tidak akan berhenti," lanjutnya.

Al Ahly adalah juara Liga Champions Afrika sebanyak delapan kali, yang terbaik sampai saat ini, sementara hasil terbaik mereka di Piala Dunia Klub adalah finis ketiga pada 2006.

Selain itu, Al Ahly juga mencatatkan rekor dalam jumlah juara Piala Winners Afrika (4 kali) dan Piala Super Afrika (6 kali).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya