Kisah Lionel Messi Tinggalkan Argentina Demi Raih Mimpi

Pemain Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Sekali lagi, Lionel Messi menorehkan namanya dalam sejarah sepakbola dunia. Megabintang Barcelona dan Timnas Argentina ini berhasil meraih gelar Ballon d'Or 2015, gelar pesepakbola terbaik sejagat.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Messi terpilih menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia, mengungguli pesaing terberatnya, Cristiano Ronaldo, serta rekan satu timnya, Neymar.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Keberhasilan Messi meraih gelar pesepakbola terbaik dunia untuk kelima kalinya, diambut haru oleh keluarga Messi. Dalam wawancara dengan
Marca
, ayah Messi, Jorge, mengisahkan cerita singkat perjuangannya bersama Messi saat meinggalkan Argentina menuju Spanyol.


"Kami meninggalkan Argentina dengan banyak mimpi dan ilusi, tetapi juga dengan banyak ketakutan. Lionel menikmati perjalanan itu," kata Jorge.


"Saya kira dia mulai menempa diri untuk bisa berhasil dalam hal yang paling dicintainya, sepakbola. Hari ini kami tidak pernah bermimpi dia bisa melakukannya. Tempat magis yang ia mulai sejak tahun 2007. Dunia telah mengakui dia lima kali sebagai pemain terbaik planet ini," imbuhnya.


Tak hanya itu, kebanggaan Jorge terhadap sang putra pun diceritakannya dengan haru. Jorge tahu betul perjuangan Messi untuk mencapai banyak hal luar biasa hingga saat ini.


"Dari keluarga, kami sangat bangga kepadanya karena segala sesuatu yang diraihnya datang dari upaya yang besar," lanjut Jorge.


"Semangat Lionel dan kemampuannya untuk mengatasi (tantangan) dan keinginannya untuk meningkat setiap hari, adalah inspirasi dan nilai besar untuk banyak orang yang dekat dengannya," kata Jorge. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya