Juara Copa America 2015 Tunjuk Pelatih Baru

Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVA.co.id - Juara Copa America 2016, Chile menunjuk Juan Antonio Pizzi sebagai pelatih baru. Pelatih berkebangsaan Argentina ini menggantikan posisi Jorge Sampaoli yang mengundurkan diri.

Pizzi dikontrak Chile hingga akhir Piala Dunia 2018. Pelatih 47 tahun ini bertanggung jawab menangani La Roja di Piala Konfederasi 2017 dan Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Dewan dari Asosiasi Sepakbola Nasional (ANFP) telah menjalin kesepakatan dengan Juan Antonio Pizzi untuk mengisi posisi Derektur Teknis tim nasional Chile, dimulai dari pekan depan," demikian bunyi situs resmi Timnas Chile.

"Kami sangat senang dengan kedatangan Juan Antonio Pizzi. Seorang profesional yang memberi kami kepercayaan diri, punya karir mapan, sukses menjadi juara di Chile dan Argentina, serta punya hasil bagus di Eropa dan Meksiko," ucap Presiden ANFP, Arturo Salah.

Pizzi menjadi pelatih asal Argentina keempat secara beruntun yang menukangi Chile. Dia mengikuti jejak Marcelo Bielsa, Claudio Borghi, dan Sampaoli.

Pizzi menukangi klub Meksiko, Club Leon dalam 3 tahun terakhir. Sebelumnya, dia menukangi tim La Liga, Valencia di musim 2013-14. (ren)

Tuntaskan Dendam, Argentina 'Gebuk' Chile di Kandang
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Martino Lantunkan Nada Indah Buat Messi

Padahal Messi tak mencetak gol dalam laga tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016