Rio Ferdinand 'Remehkan' Inggris di Piala Eropa 2016

Para pemain Timnas Inggris.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Timnas Inggris memang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Eropa 2016 Prancis. Tak main-main, The Three Lions lolos ke putaran final dengan rekor 100 persen, alias tak terkalahkan di babak kualifikasi.

Rekor tak terkalahkan di fase kualifikasi, merupakan catatan terbaik yang pernah dicatat sepanjang sejarah Timnas Inggris. Namun, perjalanan Inggris bukan hanya sampai di sana.

Inggris masih harus melewati fase penyisihan di putaran final nanti. Jika ingin mengukir sejarah kali pertama menjuarai Piala Eropa, Inggris harus bisa melewati sejumlah lawah tangguh diantaranya, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Hal ini yang disoroti oleh eks defender Timnas Inggris, Rio Ferdinand. Seakan meremehkan, Ferdinand pesimistis jika negaranya bisa berbuat banyak seperti saat di babak kualifikasi.

"Untuk bisa melewati perempat final, semifinal, final dan juara, Anda harus mengalahkan Prancis, Jerman, atau Anda harus mengalahkan Spanyol," ujar Ferdinand dalam wawancara dengan NDTV.

"Saya tidak berpikir Inggris akan mampu melakukan itu. Mengingat apa yang telah kami lihat, saya tidak berpikir mereka mampu," imbuhnya.

Inggris memang belum sekalipun berhasil merengkuh gelar juara Piala Eropa. Prestasi terbaik Inggris hanya mampu menembus babak semifinal di tahun 1968 dan 1996.

Di putaran final nanti, Wayne Rooney cs tergabung di Grup B bersama, Rusia, Wales, dan Slovakia.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Banyak kesamaan di antara keduanya.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016