Benfica Menang Tipis atas Zenit St Petersburg

Pemain Benfica Nico Gaitan menendang bola
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Benfica meraih kemenangan tipis 1-0 dalam leg pertama, babak 16 besar Liga Champions, saat menjamu Zenit St Petersburg di Estadio da Luz pada Rabu dini hari, 17 Februari 2016. Satu-satunya gol dibuat oleh Jonas Oliveira di menit 91.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Penyerang sayap asal Brasil, itu membuat gol di masa injury time, ketika pertandingan tampak akan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Jonas membaut gol dengan sundulan, menyambut tendangan bebas Nicolas Gaitan.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Gol berawal dari pelanggaran yang dilakukan Criscito terhadap Almeida. Wasit memberikan kartu merah, dan tendangan bebas di sisi kanan kotak penalti, yang dieksekusi dengan baik oleh Gaitan.


Benfica hampir menambah keunggulan dua menit kemudian. Tapi tendangan keras Andreas Samaris di menit 93, dapat diselamatkan oleh Yuri Lodykin. Hulk yang semula diprediksi jadi ancaman bagi Benfica, tak dapat berbuat banyak di sepanjang laga.


Striker dengan nama asli Givanildo Vieira de Sousa, itu menjadi momok bagi Benfica musim lalu, saat Zenit meraih kemenangan 2-0 atas Benfica pada September 2014.


Di pertemuan kali ini, Zenit tidak terlihat seperti pemenang pertarungan musim lalu. Benfica yang mendominasi pada Rabu, baik dalam penguasaan bola maupun jumlah serangan ke gawang lawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya