'Anak Ajaib' Milik Spurs Mulai Berulah

Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (belakang), dan bek Fiorentina, Nenad Tomovic.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Baru saja naik daun, sikap dari pemain muda berbakat Tottenham Hotspur, Dele Alli, sudah menjadi sorotan. Alli diketahui melakukan tindakan tak terpuji saat Spurs berhadapan dengan Fiorentina di leg 1 babak 32 besar, Kamis 18 Februari 2016 atau Jumat dini hari tadi.

Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
Dalam laga yang digelar di Artemio Franchi, Alli sering berduel dengan bek Fiorentina, Nenad Tomovic, di awal babak pertama. Alli kerap mendapatkan hadangan serta ganjaran keras dari Tomovic.
 
Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia
Kesal tak bisa melewati Tomovic, Alli kemudian melakukan gerakan yang nakal. Saat Tomovic terjatuh usai berduel, dilansir Daily Mirror, gelandang 19 tahun tersebut kemudian menendang area rusuk dari Tomovic.
 
Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina
Dele Alli menendang Nenad Tomovic
 
Gerakan kaki Dele Alli ke Nenad Tomovic
 
Sikap Alli membuat Tomovic kesal. Dia langsung berdiri dan memberikan perlawanan. Tomovic sempat dibela oleh rekan-rekan setimnya. Namun, wasit segera melerai. Atas perbuatannya itu, Alli diganjar dengan kartu kuning.
 
Komentator BT Sports, David James dan Steve McManaman, menganggap Alli seharusnya dikartu merah. Tendangannya ke Tomovic diwarnai unsur kesengajaan dan harus mendapat hukuman lebih berat.
 
Pada pertandingan dini hari tadi, Spurs harus puas dengan hasil imbang, 1-1. The Lily Whites unggul lebih dulu lewat penalti Nacer Chadli di menit 37. Kemenangan Spurs buyar usai Federico Bernardeschi membobol gawang Michael Vorm di menit 59. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya