UEFA Melansir Jumlah Tim Inggris di Liga Champions 2017-2018

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA.co.id - UEFA telah mengkonfirmasi bahwa wakil dari Premier League Inggris akan tetap menempatkan empat klub dalam ajang Liga Champions Eropa. Jumlah itu akan bertahan setidaknya sampai akhir musim 2017-2018 mendatang.

Perjuangan tim-tim Inggris di kompetisi Eropa di musim terakhir ini telah menempatkan keempat wakilnya di Liga Champions mereka di bawah ancaman dari Serie A Italia. Diketahui sebelumnya, bahwa publik Inggris sempat was-was bahwa jatah mereka ke pentas tertinggi Eropa akan berkurang dengan tak maksimalnya prestasi klub Premier League musim ini di Liga Champions.

Namun, dengan Manchester City dan Liverpool mampu melangkah ke perempatfinal Liga Champions dan Liga Europa musim ini, sedangkan Roma, Juventus dan Lazio semua tersingkir dari kompetisi Eropa. Kondisi ini rupanya yang membuat Inggris tetap akan mempertahankan jatah empat timnya tersebut.

Dilansir Sportsmole, bahwa sistem koefisien UEFA kerap diputuskan pada awal tahun, tetapi dalam lima tahun belakangan ini terjadi persaingan ketat antara Inggris dan Italia. Dimana negara yang lebih baik prestasinya dalam kancah Eropa tahun ini, akan memiliki empat tempat untuk musim 2017-2018.

La Liga di Spanyol dan Bundesliga Jerman adalah dua liga dengan koefisien tertinggi di Eropa dan juga mempertahankan kuartet tempat untuk kompetisi klub utama di benua itu. Dengan kepastian ini juga, menarik untuk terus dinantikan bagaimana sengitnya persaingan dan perburuan tim-tim Inggris dalam mengejar posisi 4 besar klasemen Premier League.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024