Eks Bomber Bayern Sebut Ancelotti Sulit Lampaui Prestasi Pep

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id -Kepergian Pep Guardiola menuju Manchester City musim depan, rupanya tak sepenuhnya ditanggapi negatif oleh publik Bayren Munich. Reaksi berbeda justru datang untuk menyoroti calon pengganti Pep, Carlo Ancelotti.

Ancelotti: Kami Harus Merawat Renato

Eks striker The Bavarians, Luca Toni percaya bahwa sosok Carlo Ancelotti adalah pelatih yang sempurna. Selain itu, Toni memuji sikap profesionalisme mantan pelatih Real Madrid itu.

Don Carlo akan menggantikan Pep Guardiola memimpin armada Allianz Arena pada akhir musim 2015-16, hal yang dirasa sangat cocok dengan rekam jejak pria berusia 56 tahun itu lewat segudang pengalamannya melatih tim-tim elit Eropa selama ini.

"Ancelotti adalah pemenang. Dia telah memenangkan gelar di Italia, Spanyol, Inggris dan Prancis," ujar Toni kepada Verona Bild.

"Dia sangat profesional dan selalu ramah dengan semua orang, pemain, kolega, wartawan. Dia adalah pelatih yang sempurna untuk Bayern. Semua pemain yang saya temui berbicara tentang Ancelotti, tak ada kalimat selain pujian untuk dia, bahkan mereka yang tidak selalu bermain," ujar mantan bomber Fiorentina tersebut.

Guardiola telah membawa Bayern untuk back-to-back gelar Bundesliga sejak kedatangannya di klub tersebut, dan berada di jalur untuk mengukir 3 gelar berturut-turut. Hal ini pun disadari Toni juga mengakui Ancelotti menghadapi tugas berat untuk melampaui pendahulunya.

"Ini tidak akan mudah bagi Ancelotti untuk meningkatkan prestasi tim yang sudah pada tingkat yang sangat tinggi di bawah Guardiola," tutup penyerang Hellas Verona itu.

(mus)

Ancelotti Harap Sanches Hadirkan Dampak Positif untuk Bayern
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Real Madrid Juara Eropa, Gaji Zidane Naik 2 Kali Lipat

Tapi, gaji Zidane masih kalah dari Ancelotti kala masih di Madrid.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016