Gantikan Conte, Legenda Italia Jagokan Capello

Mantan Pelatih Real Madrid, Fabio Capello.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id - Masa bakti Antonio Conte bersama Timnas Italia akan segera berakhir usai gelaran Piala Eropa 2016. Gli Azzurri sampai saat ini masih mencari sosok yang akan menggantikan Conte usai gelaran nanti.

Beberapa nama digadang untuk menggantikan Conte di posisi pelatih Timnas Italia. Vincenzo Montella, Roberto Donadoni, dan Claudio Ranieri, adalah beberapa nama yang disebut-sebut akan menggantikan peran Conte.

Dari empat nama tadi, ternyata masih ada satu nama lagi yang tak boleh dilupakan. Hal ini sesuai dengan komentar legenda hidup Gli Azzurri dan AC Milan, Mauro Tassotti. Menurut Tassotti, sosok yang tepat untuk menggantikan Conte tak lain adalah pelatih bertangan dingin, Fabio Capello.

Punya segudang pengalaman dan prestasi menukangi klub. Capello juga pernah berkarier sebagai pelatih tim nasional. Pria 69 tahun ini pernah menukangi Inggris periode 2008 hingga 2012. Setelah itu, ia melanjutkan kariernya bersama Timnas Rusia mulai tahun 2012 hingga 2015.

"Saya tidak tahu apa pilihan yang di dapat. Namun jika Anda bermain aman, ada Fabio Capello. Capello tersedia, tampa tim dan tak seorang pun akan memiliki mandat dari dia untuk mengelola tim nasional," ujar Tassotti kepada Omnisport.

"Keputusannya terserah pada Federasi Italia (FIGC). Saya percaya ada banyak pelatih yang bisa mengambil alih. Ada rumor tentang Capello, atau (pelatih Torino) Giampiero Ventura, saya tidak tahu."

Conte Ungkap Rencana Perampingan Chelsea

(mus)

Ilustrasi pizza.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dari Pizza hingga saus tomat tidak boleh disediakan di kantin.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016