Bek Atletico: Saya Pernah Diusir karena Tendang Messi

Pemain Atletico Madrid, Filipe Luis (tengah).
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bek Atletico Madrid, Filipe Luis tak bisa lagi menahan kekecewaan usai timnya kalah 1-2 dari Barcelona di leg pertama babak 8 besar Liga Champions di Camp Nou dini hari tadi. Dia menuding UEFA sengaja melindungi klub asal Catalan.

Barcelona Kalahkan Atletico Madrid, Pembuktian Pemain yang Terbuang

Bukan tanpa sebab Filipe mengeluarkan tudingan itu. Rekan satu timnya yang juga pencetak gol pembuka di laga itu, Fernando Torres diberi dua kartu kuning oleh wasit hanya dalam tempo 4 menit.

Dan bagi bek asal Brasil itu, keistimewaan yang diterima Barcelona tidak hanya itu. Dia pernah punya pengalaman buruk di La Liga, yakni diusir wasit ketika dianggap sengaja menendang Lionel Messi.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

(Baca juga: Bek Atletico Heran Barcelona 'Kebal' Hukuman)

Namun, bagi Filipe, hal yang sama tidak berlaku untuk pemain Barcelona. Dia mencontohkan bagaimana wasit tutup mata melihat Luis Suarez dengan sengaja menendang rekan setimnya, Juanfran.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Kemudian, pada menit ke-70, Suarez melakukan pemukulan terhadap Filipe. Namun, wasit hanya memberikan kartu kuning atas tindakan agresif pemain berjuluk El Pistolero tersebut.

"Saya diusir hanya karena menendang Messi. Apa yang harus mereka lakukan agar diusir keluar juga?" tutur Filipe seperti dilansir AS.

(Baca juga: Tertinggal Lebih Dulu, Barca Sukses Kalahkan Atletico)

"Suarez melakukan tindakan agresif, harusnya kartu merah," ujar pemain berusia 30 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya